Uncategorized

8 Cara Alami Mengatasi Darah Kental Tanpa Efek Samping

8 Cara Alami Mengatasi Darah Kental Tanpa Efek Samping

8 Cara Alami Mengatasi Darah Kental Tanpa Efek Samping8 Cara Alami Mengatasi Darah Kental Tanpa Efek Samping – Darah kental adalah suatu kondisi di mana darah lebih kental (lebih tebal dan lebih lengket) daripada normal. Bahaya dari darah kental adalah bisa menghalangi sirkulasi oksigen sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memindahkannya ke seluruh tubuh Anda, dan jika ada penyumbatan atau penghalang, masalah seperti tekanan darah tinggi mungkin muncul, dan Anda bahkan bisa menderita serangan jantung atau stroke yang berbahaya.

Obat pengencer darah sering diresepkan ketika seseorang berisiko terkena stroke atau penyakit jantung. Pembekuan darah dan kondisi lain dapat meningkatkan kemungkinan berbagai masalah medis, termasuk stroke, serangan jantung, dan bahkan kematian. Untuk mengencerkan darah yang kental, ada 8 cara alami mengatasi darah kental yang tentunya aman tanpa membawa efek samping.

8 Cara Alami Mengatasi Darah Kental Tanpa Efek Samping

Salmon

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang tinggi asam lemak omega 3 yang diketahui membantu menurunkan kolesterol, serta mengurangi kemungkinan bekuan darah. Lainnya termasuk tuna, trout dan mackerel.

Vitamin E

Vitamin E. Makanan seperti almon, bayam, ubi jalar, alpukat, dan terutama butternut squash, kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin E memiliki beberapa senyawa anti-pembekuan yang dapat bertindak sebagai pengencer darah alami yang efektif dan alami.

Minyak zaitun

Minyak zaitun. Minyak zaitun dinilai sebagai salah satu minyak sehat yang memerangi radikal bebas yang menyebabkan bahaya dan peradangan dalam tubuh. Ini membantu mengencerkan darah dan mengurangi peradangan yang diketahui menebalkan darah yang dapat menyebabkan bekuan di vena yang meradang.

Anggur Merah

Anggur merah. Beberapa penelitian telah menghasilkan hasil bahwa segelas anggur merah per hari dapat membantu mencegah penyakit jantung dengan menipiskan darah. Namun, jangan berlebihan karena penelitian juga menunjukkan bahwa pengencer darah alami yang kuat ini dapat meningkatkan risiko pendarahan tambahan dalam kasus cedera atau kecelakaan.

Jahe

Jahe adalah bumbu yang diperoleh dari akar tanaman. Ini memiliki berbagai manfaat kesehatan, tetapi sebagian besar digunakan untuk berbagai jenis masalah perut seperti mual, gangguan pencernaan, serta kram usus dan peradangan. Faktor pengencer darah pada jahe berasal dari adanya zat kimia yang dikenal sebagai salisilat, bahan utama aspirin – obat pengencer darah yang kuat.

Bawang Putih

Bawang putih telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai ramuan obat di banyak negara di seluruh dunia karena sifat pengencer darahnya. Bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya seperti membantu memerangi tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol jahat, dan berjuang melawan trombosis dengan mengurangi penggumpalan bersama trombosit darah.

Kunyit

Bumbu berwarna kuning ini telah digunakan sebagai obat tradisional oleh negara-negara timur selama ratusan tahun. Bahan utama dalam kunyit, yang dikenal sebagai kurkumin, memberikan sebagian besar manfaat kesehatan, yang termasuk membantu mencegah pembentukan gumpalan dengan mengurangi trombosit saling menempel.

Nanas

Nanas adalah buah tropis yang mengandung enzim yang disebut bromelain yang, selain membantu mencegah pembentukan kristal asam urat, yang dapat menyebabkan encok, juga merupakan pengencer darah alami yang kuat yang mengurangi kelengketan trombosit darah.

Itulah 8 Cara Alami Mengatasi Darah Kental Tanpa Efek Samping yang bisa kamu coba lakukan di rumah. Semoga bermanfaat

Baca juga :

http://naturopathconnect.com/articles/thick-blood/
https://naturalon.com/natural-blood-thinners-can-save-life/

8 Cara Alami Mengatasi Darah Kental Tanpa Efek Samping

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *